PanaOIL Indonesia tidak hanya memastikan produk pelumas kami sampai ke tangan pelanggan dengan baik, melainkan kami juga menjalankan layanan purnajual yang bertujuan untuk lebih memahami konsumen dari segi kebutuhan mesinnya, seperti menangani konsultasi dengan team technical yang sudah berpengalaman sebelum memutuskan pemakaian pelumas PanaOIL, kemudian akan dilanjutkan dengan assessment atau dikenal dengan istilah audit keperluan dan ketepatan pemakaian pelumas selama ini dan kami akan mendampingi hingga proses commissioning pada awal pemakaian dan memastikan performa pelumas dengan monitor menggunakan laboratorium atas sampling pelumas secara rutin. 

1. Inhouse Technical Training Fundamentals Lubrications & Product Knowledge

product knowledge di PSJ Bangka

Bentuk training dan product knowledge ini, diberikan kepada tim sales untuk menunjang kepraktisan dalam pengaplikasian pelumas di lapangan, sebagai bekal untuk menjual produk, dapat mengetahui tipe tipe pelumas dan mampu membaca report dari hasil tes lab pada pelumas. 

2. Lube Survey

kegiatan lube survey

Merupakan layanan berupa site visit yang bertujuan untuk :

  • Mengetahui pemakaian oli terhadap mesin yang digunakan oleh pelanggan
  • Mengedukasi cara menggunakan oli yang baik dan benar
  • Mengedukasi cara merawat oli (penanganan oli agar terhindar dari kontaminasi), dan cara menyimpannya (storage quality checking)


3. Oil Sampling  

kegiatan oli sampling 

Jika sudah menggunakan pelumas PanaOIL maka kami akan melakukan kegiatan oli sampling secara rutin sesuai dengan perjanjian yang sudah disetujui oleh kedua belah pihak. Hal ini  fungsinya untuk mengetahui karakteristik oli dan kondisi mesin. Dalam hal oli monitoring ini, kami bekerjasama dengan Independent Laboratory  seperti Techenomic, Petrolab, dll.

Layanan ini juga dapat dilakukan di awal, saat ingin melakukan konversi dari oli sebelumnya, lalu ingin melakukan pergantian ke PanaOIL, tujuannya agar PanaOIL dapat memastikan bahwa pelumas PanaOIL sudah sesuai dengan kondisi mesin pada industri tersebut atau belum.

4.  Plant Visit / Plant Tour

kunjungan pabrik

Selain pendampingan teknis, kami juga bersedia melakukan serangkaian kegiatan pendampingan untuk menentukan pelumas terbaik dari segi kualitas sesuai bisnis Anda.  plant tour ke Pabrik PanaOIL adalah solusinya! Anda dapat melihat proses pembuatan oli hingga proses quality control sebelum produk lolos untuk dipasarkan. Besar harapan kami pelanggan menjadi lebih percaya dalam menggunakan produk pelumas PanaOIL. 

5. Onsite Equipment Inspection & Troubleshooting

kegiatan onsite inspection

Kami berupaya untuk memaksimalkan layanan dari hulu ke hilir dalam hal menyelesaikan suatu permasalahan pada pelanggan, salah satunya memeriksa kondisi mesin pelanggan menggunakan peralatan khusus yaitu Borescope untuk melakukan inspeksi. PanaOIL juga siap melakukan test lainnya menggunakan test kit untuk menganalisa sample oli (PanaOIL) di lapangan jika diperlukan.

HEAD OFFICE

PT Pana Oil Indonesia

De Ploeit Centrale Office Building, Lt. 5
Jalan Pluit Raya Selatan Blok Q, Pluit, Penjaringan,
Jakarta Utara, Jakarta 14450, Indonesia.

Phone: (021) 22662228

Customer Care (WA): +62 822 3333 4138

Email: info@panaoil.id

MANUFACTURING FACILITY

Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC)
Jl. Eropa II Kav. D/3-1, D/3-4, B/3-1
Cilegon, Banten 42443 – Indonesia

Our Social Media